Cara Membuat From Hubungi Kami


Membuat From Contact Us / Hubungi Kami / Email Me merupakan hal sangat penting bagi blogger. Tujuan pembuatan formulir contact us ini adalah untuk memudahkan para pengunjung menyampaikan keluhan, saran, pertanyaan, ataupun hal lain-lain.

Pembuatan Formulir Contact Us / Email Me ini sangat berfariasi, ada yang mudah, ada yang agak sedikit rumit dan ada juga yang melalui php buatan sendiri. Pada saat sekarang ini banyak pihak ketiga yang menyediakan fasilitas form email me ini, contohnya : foxyform.com, emailmeform.com, contactr.com, freecontactform.com dan masih banyak lagi.

Nah sekarang, saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara membuat formulir contact us dengan menggunakan layanan pihak ke tiga yakni foxyform.com. Alasan saya memilih foxyform.com karena pembuatannya sangat mudah, tidak perlu mendaftar, namun cukup memlih format dan mencopy paste kode yang diberikan.

Oke, cukup basa-basinya ya, berikut tutorial pembuatannya tolong di perhatikan dan di simak ya supaya tidak salah (padahal sih gak sulit-sulit banget hehe):

Langkah pertama buka www.foxyform.com

Pertama Menu Setting

Cara mudah Membuat Formulir Contact Us / Email me form

Pada awalan ini ada beberapa pilihan menu yakni title, name, email, subject, First Name, street, ZIP + town, Phone dan Website. Siliahkan pilih dengan cara mengeklik pilihan yang ada sesui kebutuhan. Dan pilih juga required field di masing-masing pilihan untuk kolom yang wajib di isi.

Kedua Menu Advanced settings



Pada menu ini terdapat 4 pilihan untuk mengatur background (latar belakang), font color (warna huruf), Font (jenis huruf) dan Font size (jenis huruf). Tapi menurut saya tampilan awalnya sudah cukup bauk dan tidak perlu di edit-edit lagi, tapi itu seterah diri anda sendiri :-)

Ketiga Target e-mail address



Pada menu form ini, anda diminta untuk memasukkan email yang nantinya akan jadi target pengiriman jika ada visitor yang mengirimkan pesannya kepada anda dan jangan lupa klik Antispam Protector supaya kita gak di anggap sebagai robot/spam.

Keempat Preview (Pratinjau)



Preview ini adalah contoh formulir yang akan ditampilkan, sesuai dengan pilihan-pilihan pada menu sebelumnya. Bila belum sesuai silahkan Anda edit kembali.

Kelima Create Formular / Buat Formulir


Ketika semua sudah kalian tentukan, langkah selanjutnya mengklik Create Formular untuk melanjutkan pada tahap selanjutnya yakni pada halaman untuk mendapatkan kode untuk di tempatkan di website atau blog

Keenam Mendapatkan kode HTML/Javascript

Yang terakhir copy kode html/javascript yang sudah muncul kemudian masukkan ke dalam entri baru atau laman baru, tapi ingat anda harus memasukkannya kedalam HTML bukan Compose.

Terimaksih telah membaca jangan lupa di bagikan ya :-)
Artikel Terkait
Terimakasih Sobat telah membaca artikel Blog Postingan Positif di atas tentang :
Dengan Judul: Cara Membuat From Hubungi Kami
Rating: 100%
Ditulis Oleh Bang Fadhil
Semoga informasi mengenai Cara Membuat From Hubungi Kami bisa memberikan manfaat bagi Sobat. Jangan lupa Komentar Anda dan Share Artikel ini sangat dibutuhkan, di bawah ini.
Comments
0 Comments

Post a Comment