Striker Mohamed Salah Tanyakan Masjid, Pertama Datang ke Fiorentina


Striker klub sepak bola Italia Fiorentina Mohamed dilaporkan telah banyak memberikan bantuan bagi Muslim Italia. Salah pernah memberi bantuan senilai 60 ribu Euro bagi umat Muslim Florence di wilayah Tuscany. Salah menawarkan bantuan untuk memperbaiki masjid di provinsi Barat Italia ini.

Salah, pemain Mesir yang pindah ke Fiorentina dari klub Inggris Chelsea, telah menjadi bintang besar di Liga Italia setelah mencetak 9 gol dalam 12 pertandingan terakhir sejak Februari hingga April 2015, Worldbulletin melaporkan.

Pemain yang kerap sujud syukur setelah menciptakan gol ini juga banyak disambut oleh komunitas Muslim. Salah berupaya menunjukkan citra Islam yang sebenarnya dan jauh dari citra ‘teroris’ yang kerap disampaikan oleh media.

Saat kedatangan pertamanya di kota Fiorentina pada Februari lalu, Salah menjadi pemain Muslim yang langsung menanyakan lokasi masjid. Demikian dituturkan kepala Uni Masyarakat dan Organisasi Islam di Italia.

Italia memiliki populasi Muslim sekitar 1,7 juta, termasuk 20.000 mualaf, menurut angka yang dikeluarkan oleh Istat, lembaga statistik nasional.

Mohamed Salah Ghaly (lahir 15 Juni 1992; umur 23 tahun) adalah seorang pemain sepak bola asal Mesir yang bermain untuk klub Italia, Fiorentina sebagai pemain pinjaman dari Chelsea, dan Tim nasional Mesir. Ia juga pernah tampil mewakili Mesir pada Piala Dunia FIFA U-20 2011 dan Olimpiade 2012. Ia memenangkan Liga Super Swiss di musim pertamanya dengan Basel, dan dianugerahi Pemain Muda Afrika Terbaik tahun 2012. (Islampos, wikipedia)
Artikel Terkait
Terimakasih Sobat telah membaca artikel Blog Postingan Positif di atas tentang :
Dengan Judul: Striker Mohamed Salah Tanyakan Masjid, Pertama Datang ke Fiorentina
Rating: 100%
Ditulis Oleh Bang Fadhil
Semoga informasi mengenai Striker Mohamed Salah Tanyakan Masjid, Pertama Datang ke Fiorentina bisa memberikan manfaat bagi Sobat. Jangan lupa Komentar Anda dan Share Artikel ini sangat dibutuhkan, di bawah ini.
Comments
0 Comments

Post a Comment