Sebelum Stroke Menyerang, Waspadai Tanda-tandanya!

Blog Internet Positif

Baik serangan stroke maupun jantung terjadi tiba-tiba sayangat bahaya dan seering terjadi belakangan ini. Karena adanya sumbatan di pembuluh darah baik di otak maupun jantung yang menyebab kan terjadi nya penyakit yang berbahaya ini ya sobat.

Diabetes, hipertensi, merokok, obesitas,kadar kolesterol yang tinggi dan penyakit jantung merupakan faktor risiko stroke. Berikut tanda-tanda otak sudah terserang stroke, yaitu:

1. Wajah lunglai

Ketika wajah sudah merasa lunglai atau mati rasa di satu sisi kemungkinan stroke sudah menyerang. Untuk memeriksanya coba untuk tersenyum. Kalau sulit dilakukan, segera periksakan ke dokter.

2. Tangan lemah

Bila seseorang mengalami stroke, salah satu tangan atau keduanya bisa mengalami mati rasa atau lemah. Tangan akan terasa berat saat diangkat. Untuk itu segera periksakan ke dokter.

3. Kesulitan berbicara

Sebelum sulit berbicara, seseorang yang terserang stroke akan bicara cadel. Langkah pertama untuk melatihnya berikan pertanyaan-pertanyaan yang sederhana. Waspadailah!

4. Kehilangan keseimbangan

Pasien yang stroke merasa sulit menyeimbangkan tubuhnya. Kesulitan dalam bergerak dan kurangnya koordinasi otak dengan anggota tubuh lainnya juga bisa terjadi.

5. Sakit kepala hebat dan berdenyut


Sakit kepala hebat yang datang secara tiba-tiba tanpa alasan. Hal ini merupakan sinyal yang mengarah pada penyakit stroke.

Nah itu sobat tanda-tanda dari stroke buat kalian yang sudah tahu biar lebih hati-hati lagi ya sobat jaga makanan dan rajin berolahraga ya sobat. Nah jangan lupa di share ya sobat supaya banyak dari temen-teman kita yang tahu mungkin dari satu share artikel ini bisa menyelamatkan atau mencegah kematian satu nyawa manusia. Terimakasih telah membaca
Artikel Terkait
Terimakasih Sobat telah membaca artikel Blog Postingan Positif di atas tentang :
Dengan Judul: Sebelum Stroke Menyerang, Waspadai Tanda-tandanya!
Rating: 100%
Ditulis Oleh Bang Fadhil
Semoga informasi mengenai Sebelum Stroke Menyerang, Waspadai Tanda-tandanya! bisa memberikan manfaat bagi Sobat. Jangan lupa Komentar Anda dan Share Artikel ini sangat dibutuhkan, di bawah ini.
Comments
0 Comments

Post a Comment