Cara memilih Daging Segar yang baik untuk di Konsumsi

Blog Internet Positif

Mendekati lebaran pasti banyak dari kalian yang akan membeli daging sapi dan di semur untuk menemani kutupat ketika lebaran nanti, membayangkan nya saja sudah enak ya sobat haha

Tapi apa kalian tau sobat cara membedakan mana daging yang masih segar dengan daging yang sudah tidak bagus? pada kesempatan ini saya akanmemberikan Cara memilih Daging Segar yang baik untuk di Konsumsi kepada kalian sobat.

Sebagi konsumen kita harus pintar-pintar memilih bahan makanan saat membelinya, apalgi ketika ingin lebaran pasar pasti akan di serbu oleh Ibu-Ibu untuk membeli keperluan saat lebaran. nah di saat seperti ini sobat ada beberapa pedagang jahat yang sebut saja nama nya "OKNUM" yang tidak bertanggung jawab yang hanya mementingkan uang dari pada kesehatan konsumen nya. Ada dari mereka yang menjual daging yang sudah tidak layak lagi untuk di makan lagi. Entah itu daging sisa kemarn entah di beli meraka jauh hari sebelum harga daging mahal.

Ini dia ciri-ciri daging sapi yang masih segar:

1. Warna merah terang dan lemaknya berwarna kekuningan

Salah satu ciri fisik nya yang mudah terlihat nih sobat adalah warna daging itu sendiri. Pilih daging yang masih berwarna merah cerah dan terasa segar bukan nya pucat ya sobat.

2. Tekstur dagingnya kenyal

Tekstur daging yang masih segar terasa masih kenyal dan tidak lembek sobat. kalian tinggal tekan sedikit bagian daging untuk mengetahui teksturnya. Jika tekstur daging kembali seperti semula setelah ditekan, atau kenyal, berarti daging masih segar.

3. Bau khas daging sapi

Daging yang masih segar memiliki aroma yang segar, atau yang biasa disebut bau daging dan tidak berbau ke anyar-anyaran atau bau mendekati busuk ya sobat.

4. Tidak ada cairan namun basah dan tidak lengket jika dipegang

Ketika membeli daging, Sobat pasti melihat cairan berwarna merah mirip darah yang mengalir keluar dari daging. Cairan ini bukanlah darah, melainkan jus atau sari dari daging tersebut sobat yang menandakan daging mulai tidak baik. Di supermarket Anda pasti sering menemui hal ini, namun sebisa mungkin jangan pilih daging dalam kemasan styrofoam berbungkus plastik wrap yang menampakkan cairan tersebut.

5. Jangan beli daging dalam keadaan beku


Jika bisa kalian membeli daging segar dan akan segera mengolahnya, mengapa harus membeli daging sapi beku? Membekukan daging bertujuan untuk mempertahankan keawetan daging tersebut. Mungkin saja daging ini awet, namun sebenarnya sudah tidak segar lagi sobat. Ketika terpaksa membeli daging beku, pilih daging yang tidak ada bunga esnya ya sobat, karena kemungkinan bunga es ini juga ada di dalam dagingnya.

Nah kalian taukan apa saja ciri-ciri daging yang segar itu sobat? Hati-hatilah saat membili dan lebih teliti lagi seperti yang saya bilang jadi lah konsumen yang cerdas ya. Jangan lupa menshare artikel ini bila bermanfaat untuk yang lain nya sobat.

Liat Juga : Wajib Baca Bahaya Daging Gelonggongan dan Ciri-ciri nya

Artikel Terkait
Terimakasih Sobat telah membaca artikel Blog Postingan Positif di atas tentang :
Dengan Judul: Cara memilih Daging Segar yang baik untuk di Konsumsi
Rating: 100%
Ditulis Oleh Bang Fadhil
Semoga informasi mengenai Cara memilih Daging Segar yang baik untuk di Konsumsi bisa memberikan manfaat bagi Sobat. Jangan lupa Komentar Anda dan Share Artikel ini sangat dibutuhkan, di bawah ini.
Comments
0 Comments

Post a Comment